Rest in Peace, Jonghyun Shinee

Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Tidak ada manusia yang bisa hidup bebas tanpa hambatan disetiap perjalanan panjang kehidupan ini. Semua juga akan setuju bahwa jalan hidup memang tidak selalu mudah. Kadang terjal, bergelombang dan bisa sangat menyesakkan.

Permasalahan, beban, tanggungan, cobaan, entah itu dalam takaran berat ataupun ringan. Semua akan mengalaminya dan semua akan berakhir dengan sendirinya.

Sebagai orang yang hanya bisa mengamati kehidupan orang lain. Kita bisa mengatakan, “Hidupmu sangat mudah, betapa menyenangkannya hidup sebagai dirimu. Andai hidupku adalah hidupmu.” Dan semacam kalimat yang hanya menunjukkan betapa kita sangat iri pada hidup mereka. Padahal banyak yang sesungguhnya tidak kita ketahui. Kita hanya melihat apa yang terlihat, tanpa mau memahami apa yang kasat. Karna yang terlihat menyenangkan tidak selamanya akan membahagiakan. Dan yang terlihat menderita pun tidak selamanya hanya tentang penderitaan.

Kehidupan ini memang rumit. Terkadang serapi apapun kita merencanakan, jalan hidup bisa jadi berlawanan dengan keinginan.

Lalu pernahkah kita bertanya pada diri sendiri. Sudahkah aku bersyukur atas kehidupan ini? Ataukah hanya penyesalan terhadap semua yang terjadi? Terkadang kita lupa ketika cobaan mendera. Ketika beban hidup serasa tidak ada habisnya. Ketika permasalahan menyerang tiada hentinya.

Tapi sangat disayangkan ketika mengetahui bunuh diri adalah keputusan paling akhir yang harus diambil seseorang. Aku tidak pernah bisa mengerti kenapa seseorang bisa memutuskan untuk bunuh diri. Dan aku juga sangat tidak bisa memahami kenapa seseorang bisa memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Mungkin kembali lagi, karna aku adalah orang yang hanya bisa mengamati. Aku tidak pernah mengetahui seberapa berat beban hidup yang dia alami. Entah tuntutan apa yang membuatnya sangat berat untuk tetap mempertahankan hidup di dunia. Sehingga dia lebih memilih untuk mengakhirinya.

Bagaimanapun aku tidak bisa menyayangkan tentang keputusan yang dipilih. Walau pada kenyataanya hatiku juga tidak bisa menerima kenapa harus pilihan itu yang jadi keputusan akhirnya. Tapi aku mencoba memahami, mungkin itu adalah jalan Tuhan yang memang harus dia lewati.

Jika memang itu adalah jalan mengakhiri penderitaan, biarlah dia berpulang. Karna sekarang kita hanya bisa mendoakan. Semoga dia tenang.

***

Hasil gambar untuk jonghyun stand by me

Ini hanya bentuk ungkapan hati. Karna begitu terkejut dengan berita yang mengatakan bahwa Jonghyun Shinee meninggal karna bunuh diri. Sebagai penggemar K-POP tentu sangat berduka atas berita ini. Apalagi mengingat Jonghyun adalah salah satu pengisi Ost nya BBF, lagu Stand by me adalah lagu korea pertama yang jadi kesukaanku dulu. Inget pas booming-boomingnya BBF dulu, semua yang berbau bbf pasti banyak dicari, termasuk semua soundtracknya. Dan lagunya Shinee adalah yang paling jadi favorit.

Hasil gambar untuk jonghyun stand by me

Selamat jalan Oppa. . . semoga kamu tenang disana dan diberikan tempat terbaik disisinya.

Rest in peace, Jonghyun oppa  😥

Hope you get the most beautiful place in heaven

 

8 Replies to “Rest in Peace, Jonghyun Shinee”

  1. Aku nggak tahu dia tapi beritanya seliweran di timeline. Sebagian orang menganggap bunuh diri adalah tindakan pengecut. Klo aku entahlah, abu-abu, karena seperti kamu aku hanyalah pengamat. Tidak tahu masalah dan isi hati orang yang sebenar-benarnya.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Udah ditulis nih tentang Jonghyun juga tapi cuma berakhir di draft, lain kali deh.

    Semoga kita dapat melawan depresi diri kita sendiri2 dan nemuin jalan untuk sembuh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s