Pembatas Buku Unik Beda Dari yang Lain, Bisa Bikin Sendiri

 

pembatas buku

Mungkin bagi sebagian orang membaca adalah aktivitas yang membosankan. Seperti yang telah diketahui, angka aktivitas membaca di Indonesia ini memang tergolong rendah. Tapi tentu saja hal itu tidak menutup kemungkinan ada juga atau bahkan banyak yang menyukai aktivitas yang satu ini.

Yups, mungkin kamu adalah salah satunya yang gemar membaca buku. Dan kalau memang membaca sudah menjadi rutinitas kamu, sepertinya kamu akan butuh yang namanya pembatas buku.

pembatas buku

Kenapa butuh? Karena saat kita membaca suatu buku secara keseluruhan kadang kita butuh jeda, apalagi jika bukunya tebal. Tidak mungkin kita bisa menyelesaikan baca dalam sekali waktu. Untuk itu kita butuh menandai sampai mana halaman yang telah dibaca.

Daripada hanya sekedar dilipat yang hanya bikin novel kesukaan kamu jadi lecek. Kamu perlu yang namanya pembatas buku. Gak perlu beli kok. Kamu bisa bikin sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya. Dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar, kamu bisa bikin pembatas yang unik sesuai selera kamu.

Kebetulan saya juga salah satu pencinta buku. Semua jenis buku saya sangat suka (kecuali buku pelajaran lho ya hhhhh… ). Nah, ceritanya kemarin ini saya juga abis bikin sendiri. Dan kebetulan saya adalah penggemar K-POP (tapi gak terlalu alay juga, gk begitu fanatik soalnya). Kemarin pas liat-liat majalah tiba-tiba kepikiran lah buat bikin pembatas buku.

PicsArt_12-13-04.01.17

Akhirnya saya gunting salah satu gambar yang ada di majalah itu. Karena saya suka sama Lee Min Ho, tak gunting deh tuh kepalanya Min ho trus tengahnya dikasih tak kasih lubang. Karena kertas majalah kan tipis jadi saya double sama kertas yang agak tebal (direkatkannya pake lem).

PicsArt_12-13-03.57.13

PicsArt_12-13-03.58.21

Tidak sempat foto step by step-nya, yang pasti caranya mudah seperti yang sudah saya ceritakan tadi.

 

9 Replies to “Pembatas Buku Unik Beda Dari yang Lain, Bisa Bikin Sendiri”

  1. Kebetulan akhir2 ini beli buku tp banyak yg ga ada pembatasnya, bahkan diwaktu darurat saya pakai uang 2rban buat pembatas buku. *kaya sekali sampe pembatasnya uang. Wkkw

    Kemarin smpet baca judulnya tulisan ini mbak. Terus nyari2 lagi. Akhirnya inget mb Ita yg nulis. Aaah. Seneng nemu tips ini. Terima kasih. Akhirnya uang saya selamat dr diselip2in di dalam buku.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s