Galau itu imajinatif dan kreatif

Sadar atau tidak saat galau kita akan menjadi lebih kreatif. Percaya atau tidak saat galau banyak sekali ide melayang-layang di dalam kepala (ada yang seperti ini tidak ya).

Rasanya lebih mudah mengekspresikan

rasa sedih dibanding rasa senang, tapi itu menurut saya sih. Karena untuk saya pribadi, saya lebih memiliki semangat menulis kalau pas lagi galau, dan pas lagi suntuk, (walaupun isinya cuma mengeluh dan protes pada keadaan hhh.)
Tapi meluapkan perasaan pun akan lebih mudah saat kita merasa sedih, Feel nya lebih dapet aja kayaknya.

Makanya ada beberapa teman pernah bilang, “hidup kamu dramatis banget ya, tulisan kamu temanya galau mulu”
Bukan sok dramatis, emang aku nulis kalo pas lagi galau aja. Mungkin mereka berfikir aku terlalu lebay, berlebihan dalam menghadapi kesedihan. Hanya saja aku suka (suka menulis bukan suka sedih). Kadang itu juga bukan sepenuhnya pengalaman pribadiku. Kesedihan orang lain pun kadang membuatku tergugah untuk membuat sebuah tulisan. Jadi sebagian tulisan sedih/galau yang aku buat itu karna terinspirasi, hanya bentuk pengandaian jika seandainya aku mengalaminya.

Aku ingin menyampaikan protesku untuknya, walau hanya tulisan yang tidak terlalu membantu apa”, atau bahkan tidak membantu mengurangi kesedihannya sama sekali.

Jadi balik lagi karna galau itu mengispirasi, galau itu bikin kita jadi lebih puitis. Coba deh kalau pas lagi sedih cari bolpen sama kertas, trus keluarin semua unek” yang ada didalam hati, pasti yang keluar itu kata-kata sedih yang manis dan puitis.

Jadi ketimbang pikiran melayang”, ungkapkan saja melalui tulisan.

Iklan

20 thoughts on “Galau itu imajinatif dan kreatif

  1. Menulis itu terapi, kalau kata orang-orang. Pak Habibie saja menuliskan kesedihannya ditinggal istri tercinta ke dalam sebuah buku yang akhirnya jadi best seller dan menghasilkan banyak uang.

    Galau + Menulis = Uang πŸ˜€

    Disukai oleh 2 orang

  2. hiii kak kyuzuma ita,
    salam kenal saya hany, tulisan kakak bagus2 πŸ™‚
    kebetulan saya sdg melakukan penelitian (Skripsi) mengenai menulis . jika berkenan boleh minta email nya kak? untuk partisipasi pengisian kuisioner.
    terima kasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s