Nyatanya takdir memang tidak pernah berniat untuk mempertemukan kita, sejak awal itulah yang terjadi.Pertemuan kita bukan atas kehendak-Nya itu hanya kelancangan kita yang tanpa kita sadari. Kita bertemu secara sengaja, iya kita janjian.
Ingatkan? Dari pertemuan pertama dan berlanjut ke pertemuan berikutnya, dan dari sanalah kesalahan itu tercipta.

Jika melihat kita yang sekarang ini, rasanya aku menyesal kenapa dulu kita harus begitu lancang menyusun sebuah pertemuan. Harusnya kita tidak pernah bertemu, karna mungkin sesungguhnya pertemuan diantara kita memang tidak pernah dituliskan. Rasanya malu ketika mengingat betapa senangnya aku saat pertama kali kita bertemu. Begitu gampangnya menganggap bahwa kaulah orang yang dikirim Tuhan untukku. Dan betapa kolotnya aku yang langsung meyakini bahwa kaulah pelabuhan terakhirku.
Mungkin benar bahwa,

Orang-orang yang jatuh cinta terkadang terbelenggu oleh ilusi yang diciptakan oleh hatinya sendiri. Ia tak kuasa lagi membedakan mana yang benar-benar nyata, dan mana yang  hasil kreasi hatinya  yang sedang memendam rindu.

Kutipan dari karya tere liye ini jelas-jelas menyadarkan ku. Kemudian,

Kejadian-kejadian kecil, cukup sudah untuk membuatnya senang. Merasa seolah-olah itu kabar baik. Padahal, saat ia tau kalau itu hanya bualan perasaannya, maka saat itulah hatinya akan hancur berkeping-keping, Patah Hati !

Dan kini itulah yang aku rasakan, sakit hati yang berkepanjangan. Lagi-lagi ini menjadi salahku seharusnya aku tak membiarkan pertemuan itu terus berlanjut. Dan seandainya aku tak terlalu mempercayai ilusi kepalaku sendiri, perpisahan tidak akan semenyakitkan ini.

Iklan

6 thoughts on “

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s