Antara kegagalan, kepercayaan & kesuksesan

Kegagalan adalah salah satu hal yang tidak ingin saya rasakan. Sama halnya dengan mimpi buruk,  walau pun kita menolak untuk menerima mimpi buruk dan hanya mau menerima mimpi baik, kenyataannya kita akan tetap mendapat keduanya secara bergantian. Dan kegagalan adalah mimpi buruk yang ingin saya tolak masuk kedalam hidup saya, entah kegagalan asmara, kegagalan kerja, kegagalan usaha, dan masih banyak jenis kegagalan lainnya yang tentu saja sifatnya menyakitkan. Tapi sekeras apapun saya menolak dan meminta Tuhan untuk menjauhkannya tetap saja salah satu jenis kegagalan masih merayapi hidup saya (saran:coba deh ntar minta penangkal sama mbah dukun) astagfirlohhh…
Semoga kita dijauhkan dari hal” musrik yaa..

Tapi, satu hal yang menjadi pedoman saya dan selalu meyakininya dalam hati “Rencana Tuhan adalah yang terbaik.” Sebaik-baik kita merancang tetap rancangan Tuhan lah yang paling baik karna Tuhan adalah maha dari segalanya.

Seumur hidup saya tidak pernah mengalami yang namanya penolakan, dan sekalinya saya ditolak, OH MY GOD… sungguh itu sangat menyakitkan. Sebuah kegagalan yang membuat saya tertolak untuk pertama kalinya. Saya yang sudah merancang sedemikian rupa, berusaha sebaik-baiknya, harapan yang tinggal di depan mata tiba-tiba hancur seketika. Saya frustasi (tapi tidak sampai gila), dan saya kacau saat itu juga.

Saya memang frustasi berat tapi saya masih bisa berfikir dengan akal sehat. Jika saya hanya berfokus pada sebuah kegagalan tentu tidak akan bisa merubah apapun, bukankah semua selalu berpasangan ada kegagalan ada kesuksesan. Sama seperti kegagalan kesuksesan juga banyak jenisnya lalu Kenapa saya hanya berfokus pada satu kegagalan? Saya gagal disini belum tentu saya gagal disana.

Dan saat itulah tekad saya muncul, saya pasti bisa sukses di bidang lainnya. Saya terus mencoba memperbaiki diri, berusaha lebih kuat lagi, lebih giat lagi agar kesalahan yang sama tidak membuat saya tertolak untuk kedua kalinya, dan sedikit demi sedikit seolah Tuhan mulai membuka jalan kesuksesan saya. Sedikit demi sedikit titik terang mulai terlihat dalam hidup saya.

Setiap peristiwa selalu ada keterkaitan satu sama lain. Kegagalan , kepercayaan, dan kesuksesan adalah hal yang tak bisa lepas satu sama lain. Kegagalan walaupun sangat menakutkan dan menyakitkan jika kita dapat melewatinya, kebahagian, keberhasilan dan kesuksesan adalah janji tuhan yang indah yang akan kita terima nantinya. Jangan pernah takut gagal,  seandainya kegagalan datang menghampiri, ingatlah itu bukan akhir dari segalanya mungkin tuhan hanya ingin mengingatkan agar kita bersungguh-sungguh.

Tidak akan pernah saya lupakan, bahwa “Saya pernah gagal untuk kemudian berhasil, saya pernah lemah untuk menjadi kuat, saya pernah tersakiti hingga pada akhirnya saya menemukan kebahagiaan sejati.”

2 thoughts on “Antara kegagalan, kepercayaan & kesuksesan

Tinggalkan Balasan

