Tutorial membuat gelang dari tali yang sangat mudah dan simple

image

Pernah lihat gelang seperti ini?

Dulu waktu masih sekolah saya sering banget beli gelang kayak begini, sampai ngumpul banyak banget dirumah, tapi sekarang gak satu pun saya nemu dirumah. (Pada ilang kemana ya.. heran dehh).

Kemarin kan saya nganterin emak belanja kain, trus mampir juga tuh ke toko benang. Pas disana gak sengaja lihat tali, saya gak tau sih nama talinya apa ukurannya sama seperti tali kur ( atau mungkin itu masuk kategori tali kur juga ya) tapi teksturnya beda sama tali kur. Nah gara-gara lihat itu jadi keinget sama salah satu barang koleksi dimasa lalu, yaitu gelang. Niatnya sih mau beli sedikit aja, kan cuma buat belajar takutnya nanti udah beli banyak ternyata gak bisa bikin kan mubazir. Tapi ternyata belinya itu harus satu plastik, waduh buat apa coba tali sebanyak itu, ntar saya bikin gelangnya paling juga cuma satu.

Trus mak saya nanya “lho kok gak jadi?”
“Gak boleh ngecer kata mbaknya”
“Ya udah beli semua aja”
“Lah buat apa banyak-banyak, ntar bikin nya juga cuma satu tak pake sendiri”
“Ya bikin aja yang banyak trus jual ke anak-anak SD depan rumah, pasti laku” gitu kata emak saya.
Karena emak saya ngeyel jadi beli deh satu plastik, ( karna yang bayar emak saya, saya mahh gk nolak πŸ˜‚ orang dibayarin πŸ˜‹ wkwkwk)

Ternyata bikinnya itu gampang banget lhoo, gini nih caranya
Pertama potong tali (untuk ukurannya ukur tangan sendiri aja ya)

image

Setelah itu lingkarkan tali begini

image

Ambil salah satu ujung tali, tarik kebelakang

image

Pegang ujung yang baru dilingkarkan (dengan jari yang sebelah kiri), arah kan ujung tali pendek kesamping tarik ke bawah

image

Lalu masukan ke lubang (yang tadi dipegang tangan kiri) dan tarik ke atas. Lakukan langkah yang sama pada ujung tali yang satunya.

image

Maka akan jadi dua simpul seperti ini nantinya

image

image

Kalo punya tambahan accesoris bisa ditambahkan biar agak rame

image

image

Nah jadi..

image

Tinggal pake deh..

image

Ohh iya.. pada banyak yang minta di buatin gelang ternyata, awalnya sih cuma buatin keponakan satu. Ehh dipromosiin ke temen” nya . Trus saya jual 1000 per gelang nya
Yahh lumayan lah.. buat tambah beli pulsa.

Iklan

22 thoughts on “Tutorial membuat gelang dari tali yang sangat mudah dan simple

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s