Tutorial membuat bunga dari kain flanel

image

Awalan
adalah suatu hal yang sering kali menjadi kendala untuk memulai sebuah aktivitas. Untuk merealisasikan

sebuah ide itu membutuhkan awalan yang tepat, dibutuhkan keberanian, serta keyakinan untuk memulai. Tanpa kemantapan suatu langkah bisa jadi semua awalan hanya akan sia-sia.

Sama halnya untuk mulai menulis artikel ini, beribu-ribu kata mungkin muncul di kepala tapi merangkainya untuk menjadi sebuah kalimat pembuka sangatlah tidak mudah. Apalagi jika diawali dengan pikiran yang kacau ide brilian sekalipun bisa menyebabkan kehancuran bagi sang pelopor. Aduh saya ini ngomongin apa sihh..😱
Ini otak saya beneran kacau kayaknya.

Beberapa hari ini saya banyak kepikiran sama hal-hal yang gak penting deh kayaknya, banyak sekali yang mengganggu pikiran saya hingga menyebabkan saya jatuh sakit, down banget. Jika bisa ditarik benang merahnya, mungkin akan terlihat akar permasalahannya. Tapi sayangnya benang terlalu rumit untuk bisa terurai, saya terlalu pengecut untuk mengatasi perasaan saya yang kacau balau.
Tapi untung saja saya adalah orang yang bisa memilah-milah kekacauan yang sedang saya hadapi, kekacauan di bagian A tidak akan mengganggu aktivitas di bagian B (Semoga selalu begitu😩). Dan hasilnya sekarang saya masih bisa share karya saya disini.

Membuat bunga dari flanel
Dari pada saya terus-terusan galau pada bagian hidup saya yang A, bukankah akan lebih baik jika saya berbagi bagian hidup saya yang P atau Z yang lebih bermanfaat dari sekedar galau belaka?
Benar, jadi langsung saja kita mulai tutorial kita.

Alat dan bahan seperti biasa tidak lepas dari gunting dan lem, ditambah jarum+benang, dan tak ketinggalan bahan utama yaitu kain flanel. Siapkan dua warna kain. Lalu potong seperti ini.

image

Untuk daun buat 2 saja cukup.
Untuk kelopak buat sekitar 7-9.

image

Pertama gulung seperti gambar, lalu jahit.

image

Jika sudah, Kemudian jahit kelopak kedua, ketiga dan seterusnya.

image

image

Selesai tinggal tambahkan daun dan kuncup” bunga seperti ini.

image

Cara buatnya mudah sekali.

image

Potong persegi panjang. kemudian gulung menjadi kecil dan jahit

image

Lalu potong kain dengan warna yang berbeda

image

Dan beri lubang kecil ditengah lalu masukkan tali kur ke dalamnya.

image

Tinggal rapatkan dan jahit.

image

Lalu tempelkan pada belakang bunga.

image

Selesai bisa jadi bros atau apa saja sesuai keinginan.
Cantik kan…
Selamat mencoba
Be creative yourself.😥
(Galau lagi:twisted:)

15 Replies to “Tutorial membuat bunga dari kain flanel”

  1. Though I cannot understand the language, your photos are excellent and your flowers lovely! Your post made me think of my grandmother. She used to make paper flowers. Unfortunately, I have no talent for crafts, myself. Best wishes! ❤

    Suka

  2. Hello,
    Thank you for taking time to visit my blog page and having a follow, I appreciate the support and hope that my page proves of interest to you. I look forward to reading more blog post from you.

    Shay-lon

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar