Flower crown cantik

image

Waktunya berkreasi lagi. . .😆
Hari ini cuaca panas sekali ya, rasanya kayak gak berani mau keluar rumah panasnya minta ampun. Di dalam rumah pun rasanya tetep panas, kipas angin aja sampai gak berasa. Bagaimana dengan suasana di kota anda? Apakah juga sepanas di kota saya? Atau malah adem-adem aja?

Tapi walaupun begitu semoga tidak akan menyurutkan kita dalam menjalani aktivitas kita masing-masing. Seperti saya yang tetap semangat dalam menjalani usaha crafting saya. Yang mungkin masih jauh dari kata sukses, dan produk yang memang belum seberapa karna masih sebatas accesories saja.

Disini disamping saya bikin kerajinan di rumah, saya juga corat-coret di blog, ya… sekedar berbagi pengalaman siapa tau di luar sana banyak yang punya kreatifitas tapi masih bingung menuangkannya dalam wujud karya apa. Setidaknya blog yang saya kelola ini bisa menjadi salah satu inspirasinya.

Kali ini saya akan membuat flower crown, caranya mudah tinggal siapkan bahannya berikut ini.

image

* kawat
* floraltape (selotip kusus untuk
Crafting )
* pita satin
* kain kaca
* kain perca warna hijau

image

Pertama saya buat daun terlebih dahulu, saya pakainya kain perca (tapi biasanya saya pakai pita satin karna kebetulan pita nya habis jadi cari alternatif lain😁 ). Potong kain perca lalu bentuk menyerupai daun ya.

image

Kemudian bikin bunga kecil-kecil seperti ini. Yang belum tau cara bikinnya bisa di cek tutorial nya di sini bunga mawar kecil dari pita satin

image

Setelah itu giliran buat bunga dari kain kacanya. Chek tutorialnya disini

image

Lalu potong kawatnya, untuk ukuran bisa ukur kepala kita sendiri aja, atau dikira” aja. Potong 2 buah dengan ukuran yang sama. Lalu lilitkan floraltape/selotip bunga.

image

Lalu satukan kawat bentuk  seperti ini.

image

Jika sudah tinggal tempelkan bunga-bunga yang sudah di buat tadi menggunakan lem tembak.

image

Sekalian tempelkan daunnya dibagian bawah bunga.

image

Setelah semua tertempel tinggal tambahkan pita  di ujungnya

image

Selesai flower crown bisa dipakai. Ayo yang mau main drama-drama an ala princess” disney bisa dipakai.

image

Sekian crafting zone hari ini. 🙂
Be creative yourself

6 thoughts on “Flower crown cantik

Tinggalkan Balasan

