Manfaatkan koran bekas di sekitar kita, menjadi sebuah karya tak terhingga

Β 

image

Masih dalam suasana berkabung, karna lem tembak saya yang telah pensiun (kata mbak mayang minta pensiunπŸ˜‚) jadi hari ini saya bikin sebuah keranjang dari koran bekas. Sebenarnya siapa pencetus kreatifitas ini saya juga kurang tau, karna saya dapet info ini dari hasil googling yang emang udah banyak banget contohnya disana. Dan udah beberapa kali numpang lewat di televisi sebagai kerajinan daur ulang yang bermanfaat sekali. Pengen memanfaatkan koran ini, dari pada cuma dirongsokin kan tidak terlalu seberapa harganya paling sekitar 1.000 rupiah aja perkilonya jadi mending di pakai sendiri aja. Jadiin barang yang berguna.

Mungkin udah banyak yang tahu cara buatnya, tapi gak papa saya tulis lagi caranya siapa tau udah banyak yang lupa.:)

Bahan utamanya cuma koran bekas sama lem aja dan kalo ada sisa cat yang nganggur bisa dipake.

Langsung aja ya.., Pertama gulung kertas koran dari ujung, gulung sampai kecil,setelah itu kasih lem.

image

Buat sampai beberapa gulung, usahakan ukurannya sama biar nanti rapi saat di anyam. Kalo udah langsung aja deh di anyam.
Buat dasarnya seperti ini.

image

Setelah itu ambil satu koran lipat menjadi dua dan selipkan.

image

image

Rapatkan, lalu tarik koran yang posisinya di atas menuju kebawah dan yang bawah tarik ke atas. Tindih menindih, begitu seterusnya sampai mengelilingi semuanya

image

Jika tadi menganyamnya tiga” sekarang berkurang menjadi dua”

image

Setelah itu kurangi lagi menjadi satu satu. Maka akan semakin melebar jadinya, dan bentuknya bisa jadi bulat. Anyam terus sampai lebar yang di inginkan, jika lebarnya sudah sesuai selera naikkan keatas. Terus anyam lagi hingga mencapai tinggi yang diharapkan.

image

Untuk penutupan, selipkan kesamping dan potong sisanya biar kelihatan rapi. Jadi dehh…
Oh iya kalo mau di cat juga bisa, kalau punya sisa cat yang tidak terpakai bisa itu dioleskan sediit. Biar tambah cantik.

Kebetulan saya punya warna hitam, yang saya dapat dari minta sama kakak ipar saya, dia kan abis ngecat sangkar burung punya dia nah ternyata sisa..Β  ya udah saya pakai aja dari pada saya harus beli wkwkwk…

image

Potonya radak alay ya… maklum lagi seneng-senengnya edit poto huahaaahaa…..😁.

Sekian craft kita hari ini, semoga kita termasuk orang-orang yang dikaruniai kreatifitas tinggi oleh allah SWT. Dan semoga kita bisa memanfaatkan karunia tuhan yang bernama kreatifitas itu lalu menuangkanya kedalam suatu karya yang tak terhingga. Salam dari saya untuk crafpreneur di seluruh dunia😘.
Be creative yourself

Iklan

13 thoughts on “Manfaatkan koran bekas di sekitar kita, menjadi sebuah karya tak terhingga

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s