Tutorial membuat bunga dari kain kaca simple tanpa ribet

image

Lagi-lagi saya bikin craft, dan temanya bunga lagi tapi dari bahan beda lagi. Abis yang kepikiran di otak saya itu sih.

Ceritanya kali ini lem tembak saya tiba-tiba tidak berfungsi. Gak tau kenapa lem saya itu kok gak panas padahal saya udah colokin kabelnya dari sejam yang lalu. Saya itu kan orangnya kepo banget ya .. tapi alhamdulilah kepo untuk hal positif ya, bukan kepo tetang masalah hidup orang lain (saya harap tidak akan ada yg tersinggung waahaaahhhaa…:mrgreen::mrgreen:)
Nah ceritanya saya kepo sama lem tembak saya kenapa kok tidak berfungsi, lalu saya mencoba melakukan pembedahan. Saya cari obeng trus kelihatan dehh dalemannya wkwkwkk…. dan karena kecerobohan saya lem tembak yang saya pegang tiba-tiba kepleset dan akhirnya terjun bebas ke bawah. Dan dooorr… dia meletus, sesaat kemudian keluar sedikit asap dari sana (ala-ala warkop gitu😁). OMG…
Akhirnya saya harus benar-benar beli lem tembak yang baru..πŸ˜‚, karna akibat kelakuan saya itu lemnya beneran macet total, rusak berat. Yahh.. keluar biaya dahh…

Jadinya kali ini saya bikin craft tanpa menggunakan lem tembak.

Hari ini saya bikin bunga dari kain kaca, sebenarnya caranya hampir sama seperti cara membuat bunga dari pita satin cuma bedanya yang ini dari kain kaca dan tidak menggunakan lem tembak melainkan menggunakan benang. Jadi di jahit begitu.

Nah begini nih caranya…
Untuk alat dan bahan hanya butuh kain kaca, gunting, jarum dan benang jahit. Pertama-tama potong kain menjadi persegi panjang, ukuran nya bisa dikira-kira sendiri.

image

Setelah itu lipat memanjang. Jika sudah gulung ujung kain seperti ini

image

Kemudian jahit bagian bawah kain,

image

Setelah itu lipat kebelakang maka akan membentuk sebuah kelopak.

image

image

Kemudian tarik bagian bawah ke atas tindihkan dan lakukan seperti lipatan pertama , jahit sedikit agar tidak lepas.

image

Ulangi langkah ini beberapa kali hingga mencapai ujung kain.
Ingat setiap melipat, lalu jahit ya supaya tidak lepas.

image

Jika sudah sampai ujung, jahit dengan sedikit ditarik supaya kelopak bisa mengembang.

image

Dan selesai… jadilah craft kita kali ini

image

Gampang kan..
Silahkan dicoba. Salam😘
Be creatif yourself..

15 thoughts on “Tutorial membuat bunga dari kain kaca simple tanpa ribet

  1. Ping-balik: Flower crown cantik | crafting zone

Tinggalkan Balasan

