Tutorial membuat bunga dari pita satin

image

Mungkin banyak yang bilang saya ini kurang kerjaan, mereka bilang apa yang saya lakukan adalah hal sia-sia yang buang waktu belaka. Biarlah tetangga itu mau bilang apa, namanya juga orang lagi merintis karir pastilah ada aja orang yang sirik. Menganggap remeh setiap usaha orang yang memang masih baru mau memulai, dianggap rendahlah.. gak bermutu lah ..dan masih banyak komentar miring yang intinya cuma mau menjatuhkan. “Emang siapa yang mau beli barang kayak beginian???” Aduhh, itu pertanyaan telak yang nusuk hati saya banget, entah itu memang pertanyaan menyakitkan atau saya nya aja yang terlalu sensitif tapi yang pasti saya radak sakit hati. Tapi dari awal sejak saya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan saya, saya sudah membulatkan tekad untuk membangun usaha kecil-kecilan saya sendiri (sambil berharap suatu saat akan jadi besar๐Ÿ˜ฑ).
Waduh kok jadi curcol begini ya (khilaf pemirsa๐Ÿ˜ต).

Daripada dengerin saya curcol dan nglantur, saya share ini aja deh. Siapa tau ada yang berminat buat bikin. Caranya gampang kok.
Cuma butuh pita satin, lem tembak dan gunting.

Nah.. pertama-tama ambil pita satinnya (saya pake pita yang lebarnya 2.5cm) kemudian lipat sperti ini,

image

Jangan lupaย  beri sedit lem pada ujung pita, kemudian lipat dibawahnya ke arah yang berlawanan.

image

Setiap lipatan beri lem tembak sedikit agar tidak lepas.
Lalu gulung ujung pita kedalam.

image

Lalu lipat pita ke belakang dan beri lem

image

image

Ulangi langkah ini sampai tercipta jumlah kelopak yang diinginkan.

image

Jika sudah potong pita beri lem untuk merapikan ujungnya.

image

Selesai bunga mawar mungil yang lucu imut-imut kayak yang buat udah jadi… wkwkwk..

image

image

Terserah mau dijadiin apa aja. Bisa diaplikasikan sesuai keinginan dan kebutuhan crafter sekalian. Semoga bermanfaat. Salam dari saya ๐Ÿ˜˜
Be creatif yourself..

Iklan

17 thoughts on “Tutorial membuat bunga dari pita satin

  1. Seneng deh ngikutin blog ini…
    Walau yang spun Bond belum sempat buat.. ya Moga aja ada waktu senggang untuk buat itu…
    Aq jg ada rencana bikin potongan spunbond itu dengan mengunakan mesin…
    Tapi masih lum sempet bikin modelnya…

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ping-balik: Tutorial membuat bunga dari kain kaca simple tanpa ribet | crafting zone

  3. Ping-balik: Flower crown cantik | crafting zone

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s