Membuat kerajinan dengan memanfaatkan kaleng bekas yang sudah tidak terpakai

 

image

Lagi-lagi saya iseng nih, lagi kurang kerjaan banget deh kayaknya. Yahh.. maklum beginilah nasib seorang pengacara (pengangguran banyak acara:D) wkwkk.. jadi harap maklum aja..

Nahh.. Kebetulan di rumah saya ini lagi banyak banget kaleng bekas yang numpuk dipojokkan belakang rumah, karena nunggu abang tukang rongsokan gk dateng” saya bingung itu mau di apain. Apalagi itu merusak pemandangan banget (Sedikit cerita gak papa lah yaa 😆🙏). Trus saya inisiatif tuh siapa tau ada yang bisa dimanfaatin (cieehhh .. jiwa crafter nya kluar), alhasil saya mengorek” karung yang isinya rongsokan itu dan akhirnya saya nemu sebuah kaleng bekas rokok.

image

Dan kepikiranlah saya untuk membuat tempat pensil kemudian.. mau tau gimana cara saya membuatnya, pasti penasaran (hhhhh…abaikan penulis yg alay ini ya😝  ) langsung saja check this out.

Pertama cukup sediakan kaleng bekas, bisa kaleng apa saja yang ada di sekitar anda. Kebetulan dirumah saya adanya kaleng bekas rokok. Kemudian siapkan beberapa selotip warna dan yang terakhir adalah siapkan gunting.

image

Caranya gampang banget kok. Setelah semua alat dan bahan terkumpul. Langsung saja tempelkan selotip mengelilingi kaleng.

image

Lalu tempelkan selotip berikutnya rapatkan diatasnya dengan warna selotip yang berbeda. Atau bisa juga gunakan selotip dengan satu warna saja, terserah . Bisa dikondisikan sesuai selera. Ulangi langkah ini sampai seluruh badan kaleng tertutupi.

image

Nah selesai ..
Tinggal masukkan peralatan tulis yang berserakkan.

image

Mudah bukan, bahannya pun sangat sederhana atau bisa juga jadi vas bunga
Seperti ini…

image

Nahh … buat yang punya kaleng bekas di rumah , jangan langsung di buang ya. Sayang lhoo. . Kalo masih bisa dimanfaatkan kenapa tidak..

Salam untuk para crafter di seluruh dunia. Selamat mencoba.
Be creatif yourself

8 Replies to “Membuat kerajinan dengan memanfaatkan kaleng bekas yang sudah tidak terpakai”

Tinggalkan komentar