Tutorial membuat bunga teratai dari kain spunbond simple

Cara membuat bunga teratai dari kain spunbond dengan mudah

Setelah kemarin/ beberapa hari yang lalu saya share mengenai cara membuat bros bunga mawar, kali ini saya ingin kembali berbagi dengan anda semua dan dengan tema yang masih sama yaitu bunga dari kain spunbond. Jika kemarin kita telah membahas cara membuat bunga mawar kali ini kita akan membahas cara membuat bunga teratai. Oke langsung saja siapkan alat dan bahan berikut ini.
Alat dan bahan
 *Kain spunbond
 *Gunting
 *Glue gun (lem tembak)
 *Manik-manik (mote)
 *Pita warna hijau

image

Langkah-langkah

Pertama buat pola terlebih dahulu, agar memudahkan kita untuk memotong kainnya serta untuk menyelaraskan agar besar kelopak yang kita buat itu ukurannya sama besar.

image

Setelah itu gunting kain spunbond mengikuti pola yang dibuat usahakan guntingan rapi dan besarnya sama karna bagian inilah nantinya yang akan dijadikan sebagai kelopak bunganya. Buat kelopak sebanyak 20-30 kelopak, semakin banyak kelopak yang dibuat semakin besar bunga yang dihasilkan nantinya.

image

Kemudian ambil satu butir manik/mote yang telah kita siapkan tadi serta satu kelopak kain yang telah dipotong. Beri sedikit lem tembak pada ujung kelopak kemudian tempelkan manik/mote.

image

Tempelkan kelopak satu persatu mengelilingi manik/mote

image

Setelah semua sisi mote tertutupi,lanjutkan menempel kelopak selanjutnya pada sisi yang kosong, begitu seterusnya hingga seluruh kelopak tertempel

image

Setelah seluruh kelopak tertempel sempurna, ambil bahan selanjutnya yaitu pita warna hijau. Potong pita sekitar 2cm lalu bentuk menyerupai daun.

image

Agar pita rapi, bakar sedikit pinggiran pita menggunakan korek api (berhati-hatilah anda karna kain pita sangat mudah terbakar). Buat sampai beberapa lembar daun. Langkah terakhir tempelkan pada bunga sekitar 5 lembar daun.

image

image

Selesai bunga teratai telah jadi dan siap diaplikasikan sesuai kebutuhan. Bisa tambahkan peniti untuk dijadikan bros, atau tambahkan jepit/tali rambut atau bisa juga untuk hiasan dibando tergantung keinginan saja.

image

Sekian crafting kali ini, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua yang ingin berkreasi. Semoga ini bisa menjadi salah satu referensi untuk kalian semua. Selamat mencoba…..
:)😘

22 Replies to “Tutorial membuat bunga teratai dari kain spunbond simple”

Tinggalkan komentar