Nyatanya takdir memang tidak pernah berniat untuk mempertemukan kita, sejak awal itulah yang terjadi. Pertemuan kita bukan atas kehendak-Nya itu hanya kelancangan kita yang tanpa kita sadari. Kita bertemu secara sengaja, iya kita janjian.
Ingatkan? Dari pertemuan pertama dan berlanjut ke pertemuan berikutnya, dan dari sanalah kesalahan itu tercipta.

Jika melihat kita yang sekarang ini, rasanya aku menyesal kenapa dulu kita harus begitu lancang menyusun sebuah pertemuan. Harusnya kita tidak pernah bertemu, karna mungkin sesungguhnya pertemuan diantara kita memang tidak pernah dituliskan. Rasanya malu ketika mengingat betapa senangnya aku saat pertama kali kita bertemu. Begitu gampangnya menganggap bahwa kaulah orang yang dikirim Tuhan untukku. Dan betapa kolotnya aku yang langsung meyakini bahwa kaulah pelabuhan terakhirku.
Mungkin benar bahwa,

Orang-orang yang jatuh cinta terkadang terbelenggu oleh ilusi yang diciptakan oleh hatinya sendiri. Ia tak kuasa lagi membedakan mana yang benar-benar nyata, dan mana yang  hasil kreasi hatinya  yang sedang memendam rindu.

Kutipan dari karya tere liye ini jelas-jelas menyadarkan ku. Kemudian,

Kejadian-kejadian kecil, cukup sudah untuk membuatnya senang. Merasa seolah-olah itu kabar baik. Padahal, saat ia tau kalau itu hanya bualan perasaannya, maka saat itulah hatinya akan hancur berkeping-keping, Patah Hati !

Dan kini itulah yang aku rasakan, sakit hati yang berkepanjangan. Lagi-lagi ini menjadi salahku seharusnya aku tak membiarkan pertemuan itu terus berlanjut. Dan seandainya aku tak terlalu mempercayai ilusi kepalaku sendiri, perpisahan tidak akan semenyakitkan ini.

Tutorial membuat bunga dari kain kaca mudah dan sederhana

image

Setelah beberapa hari sibuk akhirnya kini ada kesempatan buat berbagi tutorial lagi. Dan hari ini juga telah berkesempatan menjawab telfon itu, lega deh rasanya (akhirnya bebas dari teror wkwkkk..)

Kali ini saya ingin berbagi tutorial, masih seputar bunga-bunga dan kain kaca tentunya. Buat yang masih kesulitan membuat bunga dari kain kaca ini ada cara mudah untuk kalian yang layak di coba, atau mungkin ada yang sudah bosan dengan model yang sebelumnya ? Sangat dianjurkan  untuk mencoba cara yang satu ini .
Cara yang ini saya rasa lebih mudah ketimbang cara membuat bunga dari teknik yang saya bagi sebelumnya.
Caranya mudah sekali cukup  siapkan kain kaca, jarum dan benang jahit.

image

Langkah-langkah:

1.Langkah pertama potong kain menjadi persegi panjang
2.lipat kain
3.gulung dari salah satu ujungnya, gulung sampai kebawah
4. Setelah itu ikat ujung bawahnya menggunakan benang.
5. Selesai

Sangat mudah sekali, selamat mencoba😘😘

Greater jakarta ? Apaan sih ? Ada yang tau?

Berasa kayak diteror deh rasanya. Beberapa hari ini setiap saya lihat hp, dilayar hp selalu muncul panggilan tidak terjawab dari sebuah nomor yang tidak dikenal. Dan nomor nya itu agak aneh. Sempat beberapa kali menelfon namun tidak pernah beruntung terjawab oleh saya, karna saya sibuk dan karna pekerjaan saya mengharuskan saya untuk tidak selalu memegang ponsel. Dan anehnya nomornya berbeda-beda namun dengan nama yang sama yaitu Greater Jakarta . Tentu saja hal ini membuat saya penasaran kira” kenapa ya si greater jakarta ini mengubungi saya. Apa jangan-jangan saya menang undian dan si mereka ini berusaha memberitau saya untuk mengambil hadiah nya? Awalnya saya senang sekali dengan dugaan saya sendiri itu, tapi lama-lama kok kayaknya gak mungkin banget la wong saya gak pernah ikut acara apapun juga. Dan akhirnya saya gk mau ambil pusing, saya abaikan saja setiap kali si greater jakarta itu telfon (karna sebenarnya saya radak takut jangan” ini salah satu cara penipuan berkedok apalah-apalah begitu). Jadi ya udah gk pernah saya angkat (ya iyalah gak diangkat, orang pas di telfon saya pas gak pegang hp) tapi jujur sebenarnya saya penasaran banget kenapa ngotot banget gitu sampek berkali-kali.

Nah kalo ada yang pernah ditelfon sama greater jakarta dan berkesempatan menjawab telfonnya tolong dong kasih tau saya emang penting banget ya yang mau diomongin. Kira” yang diomongin apa sih.
Ini nih beberapa nomor yang menghubungi saya

(021) 30413200
(021) 30413800
(021) 30413400
(021) 30027727
(021) 30413300

Yang tau tolong kasih tau saya ya
😱

Hebohnya Om Telolet Om, fenomena menjelang akhir tahun

Fenomena baru di belahan bumi kita Indonesia raya.

Awalnya saya sedikit bingung ketika kenapa banyak sekali orang orang yang nulis “om telolet om” pada status mereka di media sosial. Berawal dari iseng-iseng buka instagram semuanya bilang telolet, pas buka facebook muncul juga telolet, coba nengok twitter ehh trending topiknya telolet juga, nonton tv pun beritanya ikutan telolet pisan.

Apasih om telolet om ?

Akhirnya karna penasaran saya cari tau di mbah google. Maksudnya apa coba om telolet om?
Ternyata telolet adalah suara klakson bis. Dan om telolet om adalah permintaan para pencinta suara klakson bis agar si om sopir membunyikan klaksonnya. Dan ketika klakson dibunyikan sama si om sopir disitulah mereka merasa bahagia wkwkwkk….  apa bagusnya ya?? Gak taulah gagal paham saya.
Tapi ya sudahlah ya, sedikit aneh memang namun saya rasa itu cukup unik dan hebatnya fenomena om telolet om ini, sudah merambah kancah internasional, sampek ke mancanegara juga. Salut dehh sama om telolet 😁😁 kira-kira siapa ya pencetus pertamanya?

Dan para “Bismania”, sebutan untuk para penggemar bis ini sekarang makin banyak banget mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, pokoknya seluruh lapisan masyarakat dehh semuanya pada berburu suara Telolet klakson bis. Bahkan mereka sampek terjun-terjun tuh ke jalanan buat minta si om sopir ngeluarin suara teloletnya. Wahh, lama lama kok anarkis begini ya (awas loo ketabrak).

Om telolet om yang sudah go internasional.

Banyak lhoo selebriti dunia yang juga ikutan wabah om telolet om, dari hollywood sampek bollywood kebanyakan sih para Dj yang lebih antusias sama fenomena telolet ini mungkin buat mereka suara telolet ini adalah instrumen yang unik kali ya, bisa jadi inspirasi buat musik dj atau dance mungkin. Ya, dengan adanya om telolet ini semoga bisa bermanfaat untuk semuanya, bisa menjadi inspirasi, dan bisa lebih dikenal dunia.

Mudah-mudahan kita bisa menciptakan sesuatu yang unik dan lebih unik lagi agar bangsa kita semakin dikenal dunia dengan keunikannya. Tentu untuk hal unik yang positif ya, yang menginspirasi dan bermanfaat. Semoga para generasi penerus bangsa ini selalu menciptakan keunikan keunikannya masing-masing.
Dan akhir kata, telolet untuk kalian semua 😂😂😂
Bolehkah saya minta telolet dari pembaca saya yang budiman.
Om telolet om..
Tante telolet tante..
Bang telolet bang..
Mbak telolet mbak..
Dek telolet dek..
Dan telolet telolet untuk semuanya
😘😘😘

Planning 2017

21 desember 2016

Tahun lalu, saat menjelang tahun baru planning liburan sudah terencana sejak memasuki awal bulan desember. Baru di awal bulan desember kita sudah asyik membahas liburan padahal menuju tanggal 1 januari masih sangat lama, seperti liburan kemana? Sama siapa? Yang pada akhirnya kita sepakat liburan bersama keluargaku. Aku tidak tau apakah waktu itu aku terlalu memaksa agar kita liburan tahun baru bersama keluargaku. Aku tau mungkin akan sangat canggung untukmu tapi tujuan ku adalah agar kau lebih dekat dan mengenal keluargaku, bukan aku tak ingin kenal teman-teman mu hanya saja menurutku kita bisa liburan bersama teman kapan pun kita mau.

Dan sekarang aku berfikir, apakah keputusan mu waktu itu adalah sesuatu yang terpaksa? Mungkinkah aku yang kurang peka pada kode-kode mu waktu itu? Benarkah aku terlalu memaksakan kehendak ku? Bukankah kau dengan sukarela mau bergabung, kau sendiri yang bilang ingin lebih dekat dengan keluargaku. Atau jangan-jangan itu hanya omong kosong yang keluar dari mulut mu, basa-basi hanya untuk membesarkan hatiku.

Setelah sekian lama kita berpisah, pertanyaan-pertanyaan aneh sering muncul dikepala ku. Setiap kali sebuah kenangan tentangmu menjelma dalam ingatan ku, selalu memunculkan tanda tanya di dalam benakku. Bohong kah tindakan mu waktu itu? Sandiwara kah semua kenyamanan yang kau beri padaku? Dusta kah semua kata-kata yang kau ucapkan itu?

Hari ini tanggal 21 desember tinggal beberapa hari lagi sampai di penghujung akhir 2016. 1 januari 2017, planning ku? Entahlah, tak ada rencana liburan.
Rencana mencari pengganti mu? Itu pun masih jauh tak terpikirkan sama sekali.

Menunggu? Tidak.
Sudah kuputuskan aku akan berhenti mengharapkan mu. Aku sudah berhasil melewati bulan-bulan sedih ku walau tak sepenuhnya bisa melupakanmu, Setidaknya aku bisa sedikit berdamai dengan hati ku walau terkadang ingatan tentang mu datang aku bisa menerimanya (meski terkadang membuat sesak 😭).

Seandainya kau tau, kau lebih tampak seperti pembunuh berdarah dingin, menikam ku dengan ingatan manis tentang mu. Menyiksa ku dengan kenangan-kenangan indah yang kau berikan selama ini. Tapi, aku tau itu juga bukan mutlak salahmu. Salahku lah yang terlalu menyayangi mu, yang masih tak bisa lepas meski kau telah melepas ku, salahku yang terlalu bodoh menyikapi semua perlakuan mu, terlalu terbuai dengan sikap mu. Ku cabut tuduhan ku tentang pembunuh berdarah dingin, mungkin sudah sifat bawaan mu yang selalu bersikap baik pada semua orang, selalu perhatian dengan semua orang. Benar, itu lah dirimu dan karna itulah aku menyukai mu. Salahku lah yang terlalu dalam menyimpan rasa untukmu.

Aku sudah lebih baik sekarang.
Lalu apa planning ku?
Planning ditahun 2017, aku hanya ingin berfokus pada diriku, pada kehidupan ku, dan pada karirku. Menjadi pribadi yang lebih baik, membanggakan orang tua, meraih cita-cita, dan mewujudkan mimpi masa lalu. Ya , itulah rencana ku.

Lalu,
Apa rencana mu???

Perpisahan yang tanpa alasan

Bagaimana mungkin kita yang baik-baik saja menjadi hancur seketika

.
.
.
Adalah hal yang menakutkan, ketika kenyataan memberitahukan kepada kita tentang kebenaran perpisahan. Bahwa sesungguhnya bukan menjadi takdir kita untuk bisa bersama hingga akhir usia. Aku tau, perpisahan pasti akan terjadi suatu saat nanti. Tapi tidak kusangka jika kita akan berakhir secepat ini. Ini bukan mimpiku bersamamu, bukan ini isi doa yang kubisikkan dikala sujudku.

Aku tau kita sedang dilanda kebosanan, sewajarnya saja bila sesekali rasa lelah datang dalam setiap hubungan. Mungkin kau   pernah hampir putus asa menghadapi egoku, hingga akhirnya kau acuh pada sikapku.
Kau tau kita sama-sama sibuk, kau dengan duniamu disana dan aku dengan duniaku disini. Mungkin kita sempat lupa satu sama lain karna terlalu sibuk dengan urusan masing-masing.

Jika kau merasa lelah itu hal yang biasa, jangan pernah berpikir untuk berhenti dan membuat luka. Yang aku inginkan adalah mari sama-sama kita perbaiki apa yang sesungguhnya menjadi kendala. Aku masih menginginkanmu disini, dengan mu lah aku ingin menua dan menemukan akhir dari usia.

Inilah yang aku takutkan, ketika kita menjadi renggang karna rasa bosan. Sekuat tenaga aku menepis segala rasa, aku tau ini hanya ibarat musim yang datang silih berganti. Mungkin ini sedang musim gugurnya hati kita, tapi yakinlah bahwa  kita bisa memupuknya kembali agar musim semi kembali menghampiri.
Tapi bagaimana mungkin saat aku mencoba bertahan sekuat-kuatnya ditengah bosan , namun kau dengan ringan mematahkan. 

Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan. Sulit ku percaya kau begitu mudah membuat keputusan. Bukankah selama ini kita baik-baik saja, Katakan padaku apakah aku harus menyetujui keputusan mu? Bukankah kita hanya perlu memupuk sedikit  ladang hati mu, agar benih-benih kasih sayang kembali bersemi dihati.

Aku berusaha menenangkan diri. Mencoba menggali hingga akhirnya banyak pertanyaan yang tiba-tiba muncul menghantui. Bagaimana jika kau benar-benar ingin meninggalkan ku? Bagaimana jika selama ini kau tak benar-benar ingin bersama denganku? Bagaiman jika ternyata hanya aku saja yang serius dengan hubungan ini? Atau mungkin hanya aku saja yang memiliki ambisi untuk kisah ini?

Semoga waktu mampu menenangkan jiwamu, membuka hatimu dan membawamu pulang kembali padaku. Bagiku, mencintaimu adalah perasaan terdalam yang pernah kumiliki dan kini aku sudah tenggelam dalam kehilangan mu sepenuh hati.
.
.
.

Tutorial membuat bros dari spunbond mudah sederhana

image

Apakah anda memiliki tas dari spunbond seperti ini? Pasti punya, karena tas dari spunbond ini sedang marak di gunakan saat ini. Bukan hanya di kota-kota besar melainkan di daerah seperti pedesaan pun sudah banyak beredar model-model tas yang terbuat dari kain spunbond ini. Katanya sih, ini sebagai pengganti plastik, karena bahan ini lebih mudah didaur ulang dari pada plastik jadi lebih ramah lingkungan.

Dan ternyata kain spunbond ini juga bisa di bikin accesories cantik loo, seperti bros, pita rambut, jepit dan lain-lain. Dan sekarang saya mau share cara bikin bros dari kain spunbond ini.

image

Kanzashi

Pertama-tama potong kain spunbond menjadi persegi dengan ukuran 3x3cm dan 5x5cm.

image

Setelah itu lipat membentuk segitiga, lipat lagi dan lipat lagi, (lipat sebanyak 3 kali) dan anda akan mendapatkan hasil seperti ini nantinya

image

Kemudian jahit menggunakan jarum dan benang jahit

image

Buat sekitar sebelas, kemudian serut, dan gabungkan

image

Kemudian tambahkan mutiara untuk menjadi putiknya tempelkan mengunakan lem tembak, dan jangan lupa yang terakhir tempelkan penitinya.

image

Selesai,..

Selamat mencoba
Be creative yourself 😘